Minggu, 25 Desember 2022

Menjamin Keamanan Dan Kenyamanan Forkopimda Kabupaten Karanganyar Melaksanakan Patroli

KARANGANYAR – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. dalam hal ini diwakili Kapten Arh Heru Nugroho bersama Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M, M.H, dan didampingi jajaran Forkopimda bersama Sekretaris Daerah Karanganyar serta Instansi terkait, melaksanakan pantauan perayaan Natal tahun 2022 di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Tujuan pelaksanaan pantauan ini adalah untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal di gereja. Dengan melandainya kasus covid-19, perayaan Natal di tahun ini sudah dapat diikuti para jemaat secara langsung, tidak secara online seperti tahun sebelumnya.

Walaupun diguyur hujan saat perayaan natal, masyarakat tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah. Terlihat dari banyaknya jamaat yang datang di setiap gereja. Untuk pelaksanaan Natal di Gereja St. Pius, tercatat kurang lebih 750 jamaat yang hadir.

Dalam kesempatan ini Bupati Karanganyar menyampaikan kepada jemaat, jika pemerintah Kabupaten Karanganyar akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinannya, termasuk dalam perayaan natal.

Selain itu, Bupati Karanganyar juga menyampaikan bahwa pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama dapat berdampak luas, salah satunya adalah terciptanya kerukunan dan keamanan seperti saat ini.

Pantauan juga dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Colomadu, Kecamatan Jaten, dan lainnya. Diharapkan pelaksanaan Natal tahun 2022 dapat berjalan aman dan lancar, sehingga dapat berbagi suka cita kasih Natal dengan aman dan damai,"pungkas Juliyatmono.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...