Selasa, 27 Desember 2022

Tekan Inflasi Nataru, Bank Indonesia Solo Bagikan Ribuan Bibit Cabai Pada Anggota TNI

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.,
menghadiri Penyerahan Program Urban Farming Merdeka 77K Gerakan Menanam 8.500 Bibit Tanaman Cabai Untuk Mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di aula Makorem 074/Warastratama, Senin 26 Desember 2022.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Bapak Nugroho Joko Prasetyo mengatakan total di Soloraya ada 77.000 bibit cabai dibagikan masyarakat luas, baik itu ASN, TNI, PKK, Kelompok Tani Wanita (KTW). Untuk di Korem ini ada 8.500 bibit cabai.

"Kota Solo banyak event terjadi inflasi. Apalagi ini momen Nataru diharapkan angka inflasi bisa ditekan," kata dia.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Solo mencatat sepanjang November 2022, Kota Solo mengalami Inflasi 0,11 persen. Inflasi dipengaruhi banyaknya event nasional mulai dari Muktamar Muhammadiyah, Munas HIPMI, sampai Pospenas IX.

"Banyaknya event di Kota Solo berpengaruh pada naiknya Inflasi pada bulan November," kata Kepala BPS Solo, Totok Tavirijanto.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurakhman menambahkan Korem mendukung program pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi. Bibit cabai ini akan dibagikan pada satuan TNI yang ada di Soloraya.

"Kita juga mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan dengan menanam jagung di lahan kosong," pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...