Senin, 05 Desember 2022

Wujudkan Rasa Cinta Kepada Bangsa dan Negara Kodim 0727 Karanganyar Gelar Upacara Bendera

KARANGANYAR – Upacara Bendera yang dilaksanakan oleh Kodim 0727/Karanganyar, Berjalan penuh hikmat. Upacara tersebut sengaja dilaksanakan, guna mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.,  Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Agus Wiyono Perwira Seksi Personil, Komandan Upacara dijabat oleh Lettu Inf Siswanto Danramil 09/Ngargoyoso, Sedangkan Pengucap Sapta Marga Serda Sutrisno dan Pengibar Bendera oleh Anggota Koramil 10/Jenawi. 

Letkol Army mengatakan, Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. 

Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,"pungkas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...