Sabtu, 17 Desember 2022

Dandim Karanganyar Hadiri Peresmian Gedung Baru Tribunsolo

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar menghadiri peresmian Gedung Tribunsolo, di Desa Klodran, Kecamatan Colomadu, Kamis (15/12). Selain itu, hadir pula Kepala Resor Kepolisian Karanganyar, AKBD Danang Kuswoyo, S.I.K dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf. Andri Army Yudha Adhitama, S.I.P. Jum'at 16 Desember 2022.

Dalam peresmian ini, turut pula dihadiri beberapa perangkat daerah dari wilayah Soloraya. Diantaranya hadir pula Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ir. Ahyani, M.A. Sedangkan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.I.P, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, menghadiri peresmian gedung melalui zoom meeting. Tak ketinggalan, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, turut menghadiri melalui zoom.

Dalam peresmian gedung ini, dimeriahkan beberapa suguhan acara. Yang lebih menarik adalah dengan adanya talkshow dengan tema "Segitiga Emas Jalan Tol Yogya, Solo, Semarang dan Outlook Ekonomi 2023". Talkshow membahas mengenai dampak pembangunan jalan tol Yogya-Solo terhadap kondisi perekonomian di wilayah sekitarnya. Dimana akan memberikan dampak terhadap warga dan wilayah sekitar pada aspek ekomoni saat tol ini rampung di tahun 2024 nanti.

Bupati Karanganyar berkesempatan menjadi salah satu pembicara dalam talkshow yang ditayangkan secara langsung melalui youtube. Bupati Juliyatmono mengkritisi bahwa pembangunan toll Solo-Yogya dianggap terlalu lama. Hal ini karena sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan bahwa ruas jalan Solo-Yogya sudah cukup padat, terlihat dari waktu tempuh yang hingga mencapai 4 jam untuk sekedar perjalanan dari Karanganyar ke Yogya. Bupati Yuli berharap agar pengerjaan jalan tol bisa dipercepat, sehingga mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan cepat dan mudah. Tentunya hal ini akan membawa dampak yang sangat baik dalam aspek ekonomi bagi masyarakat sekitar.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...