Rabu, 21 Desember 2022

Sosialisasi DIPA Polres Karanganyar Tahun 2023

KARANGANYAR - Perwira Seksi Logistik Kapten Cpl Bambang SP mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Sosialisasi DIPA Polres Karanganyar Tahun 2023 di Gedung Wira Pratama I Polres Karangnyar, Rabu 21 Desember 2022.

Polres Karanganyar memproyeksikan anggaran pengamanan Pemilu serentak 2024 sebesar Rp 2 miliar melalui APBN.

Proyeksi anggaran sebesar itu akan digunakan untuk operasional dalam durasi panjang sesuai tahapan Pemilu dari awal hingga akhir, memakan waktu satu tahun.

Kabag Ren Polres Karanganyar AKBP I Komang Budayana mewakili Kapolres, AKBP Danang Kuswoyo mengatakan, anggaran Pemilu merupakan unit kegiatan khusus, sehingga tidak tercover di dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang merupakan anggaran operasional dari pemerintah pusat untuk Polri dalam hal ini Polres Karanganyar.

"Untuk anggaran seperti pengamanan Pemilu itu kami ajukan sebesar Rp 2 miliar mulai tahun depan, semoga bisa terealisasi," ungkap Kabag Ren Polres Karanganyar, Kompol I Komang Budayana.

Kabagren menjelaskan, pengamanan Pemilu dimulai sejak awal tahapan yang dijadwalkan mulai pertengahan Tahun 2023 hingga pertengahan 2024. Untuk itu, jika anggaran yang diajukan tersebut disetujui, maka Polres Karanganyar segera mengatur jadwal teknis kegiatannya.

Penyusunan kegiatan teknis tersebut memprioritaskan pemetaan tingkat kerawanan daerah tertentu, mengingat Pemilu serentak baru kali pertama digelar sehingga butuh ekstra monitoring. Dengan begitu potensi penggunaan anggaran meningkat,"terangnya.

"Nanti tunggu hasilnya ya, saat ini fokus pengajuan DIPA Tahun 2023," pungkas Kompol I Komang Budayana.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...