Jumat, 09 Desember 2022

Bidan Desa : Kedatangan Babinsa Sangat Berdampak Di Masyarakat

KARANGANYAR - Babinsa Jatisawit anggota Koramil 15/Jatiyoso, Koptu Suratmanto melaksanakan pendampingan Bidan Desa saat Posyandu Balita dan Ibu hamil di balai desa Jatisawit, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jum'at 09 Desember 2022.

Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

Ditambahkan Ibu Warsi selaku Bidan Desa Jatisawit yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil sangat berdampak positif, karena dapat mengundang dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,"tuturnya.

Kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, pengukuran, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Lanjutnya (Babinsa), pelayanan Posyandu di Desa Jatisawit sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan masyarakat sadar akan pentingnya mengikuti posyandu untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

"Selaku Babinsa saya akan terus mendampingi setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat," pungkas Suratmanto.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...