Sabtu, 31 Desember 2022

Dandim Karanganyar Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif Raider 408 Suhbrastha

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar Ny. Dea Army menghadiri Upacara serah terima Jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha dari Letkol Inf Ade Afri Verdaniex kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., di lapangan Mako Yonif Raider 408/Suhbrastha, Sabtu 31 Desember 2022. 

Sehubungan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Ade Affri Verdaniex yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Yonif Raider 408/Suhbrastha dengan baik. 

Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, guna mengemban tugas lebih lanjut sebagai Dandim 0711/Pemalang Korem 071/Wijaya Kusuma Kodam IV/Diponegoro. Demikian juga kepada Ibu Ade Afri Verdaniex, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 61 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro. 

Selanjutnya kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int, M.Han, saya sampaikan "selamat" atas jabatan baru sebagai Danyonif Raider 408/Suhbrastha. Selaku pejabat baru, segera beradaptasi terhadap satuan, pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan yang ada diwilayah Korem 074/Warastratama guna mendukung tugas pokok satuan. Kenali pula kondisi dan situasi aspek kehidupan masyarakat sekitar Ksatrian, sehingga dapat menentukan langkah pembinaan satuan yang senantiasa selaras dengan lingkungan markas berada. 

Tingkatkan kinerja dan nama baik satuan yang meliputi berbagai aspek kehidupan Prajurit, termasuk disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian dan jiwa juang, profesionalisme keprajuritan, soliditas dan solidaritas satuan serta aspek keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

Ditambahkan Kolonel Anan, Kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha, saya perintahkan agar mampu menorehkan tinta emas di satuan, sehingga selalu tercipta prestasi-prestasi yang membanggakan untuk satuan. Dengan mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung langkah-langkah kebijakan Komando atas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Laksanakan semua kewajiban dan tanggung jawab masing-masing secara profesional dan proporsional demi kemajuan Batalyon yang menjadi kebanggaan Korem 074/Warastratama,"tegasnya. 

Akhirnya saya ucapkan "Selamat bertugas dan berjuang", semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tutup Danrem.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...