Sabtu, 24 Desember 2022

Peresmian Aula Dan Kesiapan Sarana Prasarana Pemilu 2024

KARANGANYAR - Perwira Seksi Logistik Kapten Cpl Bambang SP mewakili Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Peresmian Aula Dan Kesiapan Sarana Prasarana Pemilu 2024 di kantor KPU Kabupaten Karanganyar, Jum'at 23 Desember 2022.

Ketua KPU Pusat Hasyim Asy'ari didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono menandatangani prasasti Peresmian Aula dan Kesiapan Sarana Prasarana KPU Karanganyar dalam Pemilu 2024 di Kantor KPU Karanganyar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar hingga kini belum memiliki gedung sendiri. Lembaga penyelenggara pemilu ini masih "ngontrak" di eks rumah dinas pimpinan DPRD Karanganyar di Jl. Tentara Pelajar, sebelah barat Gedung DPRD Karanganyar.

"Dari KPU di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, salah satu yang belum punya kantor sendiri ya Karanganyar ini. Sekarang masih pakai rumah dinas pimpinan DPRD," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam peresmian aula Kantor KPU Karanganyar.

Ia berharap Pemkab Karanganyar bisa segera menyerahkan sepenuhnya eks rumah dinas pimpinan DPRD Karanganyar ini untuk KPU Karanganyar. "Kalau memang berkenan dihibahkan segera saja, ini diserahkan untuk KPU dan saya tanda tangani sekarang," ujar Hasyim yang disambut tepuk tangan perwakilan KPU se-Soloraya dan Jawa Tengah yang hadir pada acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Hasyim berpesan agar KPU Karanganyar manfaatkan kantor dan aula tersebut sebaik-baiknya. Ia juga berpesan agar KPU Karanganyar jangan sering-sering menggelar rapat di hotel. Kalau sudah punya aula bagus ya rapatnya jangan sering-sering di hotel lagi demi efisiensi anggaran,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karanganyar Triastuti Suryandari, mengatakan status gedung KPU yang ditempatinya adalah pinjam pakai. Meski demikian, KPU dan Pemkab Karanganyar telah berkolaborasi melakukan rehab dan perluasan ruangan agar gedung tersebut lebih representatif sebagai Kantor KPU.

"Ini pinjam pakai dari Pemkab untuk digunakan oleh KPU Karanganyar. Beberapa kali kami sudah ajukan ke KPU untuk pemeliharaan gedung dan bangunan yang standar meskipun belum ideal. Dan alhamdulilah kami difasilitasi oleh KPU maupun Pemkab Karanganyar untuk perbaikan serta perluasan aula ini. Dulu aula ini garasi, kemudian sekarang diperluas, sehingga bisa menampung lebih banyak orang untuk rapat-rapat," ujarnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, siap menghibahkan gedung eks pimpinan DPRD tersebut sebagai Kantor KPU Karanganyar. Kalau sekiranya sudah nyaman, tidak perlu bikin gedung baru. Ya sudah yang ada ini dipakai saja. Kami siap menghibahkan untuk KPU,"ungkap Bupati.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...