Kamis, 08 Desember 2022

Menjalin Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Serka Agung Laksanakan Komsos

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Agung Widrajat anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang melaksanakan Komsos dengan warga binaan di desa Mojogedang, Kecamatan Mojogedang. Kamis (08/12/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serka Agung Widrajat yang menjabat sebagai Babinsa Desa Mojogedang selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Agung mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, dan diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam tanah longsor di wilayahnya,"tutup Serka Agung.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...