Minggu, 18 Desember 2022

Pembinaan FGK Untuk Meningkatkan Peran Potensi Masyarakat Dalam Harkamtimbas

KARANGANYAR – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarno menghadiri Pembinaan Forum Gembala Kamtibmas (FGK) Kabupaten Karanganyar tahun 2022, Dengan mengusung tema "Meningkatkan Peran Potensi Masyarakat Dalam Harkamtimbas di Wilayah Kabupaten Karanganyar", di aula Wira Pratama I Polres Karanganyar. Sabtu (17/12/2022)

Sama halnya dengan kegiatan pembinaan bagi Forum Da'i Kamtibmas, jelang perayaan Natal dan Tahun baru ini kembali Polres Karanganyar memberikan pembinaan kepada Forum Gembala Kamtibmas(FGK) Karanganyar.

Ketua FGK Karanganyar Purworo mengaku hadirnya kami sebagai Gembala Kamtibmas ini memang diminta hadir ditengah-tengah masyarakat, hal itu untuk memberikan kedamaian dan ketenangan saat nantinya kami menjalankan perayaan ibadah natal. Selain itu juga menjaga keharmonisan di masyarakat dengan umat agama lainnya.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo dalam sambutannya punjuga mengiyakan, bahwa sama halnya dengan Da'i Kamtibmas, Forum Gembala Kamtibmas ini kita bentuk untuk menjaga keharmonisan masyarakat khususnya umat nasrani.

"Agar tercipta kedamaian umat nasrani di bumi Intanpari, agar Kabupaten Karanganyar selalu tentram, damai dan rukun antar umat beragama lainnya", jelas Kapolres.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono yang juga hadir dan memberikan arahan, bahwa umat Nasrani harus ikut juga dalam berpolitik, karena nantinya Gembala Kamtibmas ini yang menjadi penjaga keharmonisannya sama seperti Da'i Kamtibmas.

Pendeta atau romo itu mengorbankan dirinya, ibarat menjaga lilin kedamaian agar tidak padam oleh ketidak rukunan umatnya. Dalam urusan beragama, di Indonesia ini seharusnya hak setiap agama itu sama, tidak boleh dibeda-bedakan.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar (Pemkab) selalu bersinergi dengan TNI dan Polri, setiap menjelang perayaan hari besar menginstruksikan kepada Kepala OPD dan Kepala Wilayah untuk selalu menjaga setiap pelaksanaan peribadahan agar tenang, khusyu' dalam beribadah. Pemkab pun juga selalu mengadakan pantauan demi terciptanya kedamaian di Kabupaten Karanganyar.

Selamat merayakan Natal dengan tenang, dan tanpa ada konflik,"pungkas Juliyatmono.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...