Bersama PSC dan Sunmory Anggota Kodim 0727 Karanganyar Bagikan Takjil

Posted by kodimkaranganyar on Mei 20, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Pejuang Sosial Community (PSC) membagikan takjil bagi pengguna kendaraan bermotor yang melintas di simpang empat Papahan Tasikmadu Karanganyar, Sabtu (18/05/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk saling berbagi memanfaatkan momentum bulan Ramadhan saat ini. Dengan kegiatan berbagi tersebut diharapkan sedikit membantu masyarakat pengguna jalan yang tidak sempat untuk menyiapkan takjil berbuka puasa.

Koodinator PSC Marfuah Dwi Nuryanti mengemukakan Takjil yang dibagikan kurang lebih 2500 paket. Dengan sasaran  pengendara sepeda motor maupun roda empat yang berhenti ketika lampu merah di simpang empat yang merupakan pintu masuk dari arah Solo menuju Karanganyar Kota.

“Meski hanya terbatas dan tidak mengkover semua pengendara yang melintas, aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan PSC mendapatkan dukungan dari komunitas baru yakni Sunmory, setidak-tidaknya dalam momentum bulan yang penuh berkah itu  bisa berbagi untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,“ungkap Marfuah.

Pembagian makanan berbuka puasa ini tidak hanya tertuju pengguna jalan mulai pengendara sepeda motor, mobil, namun penumpang angkutan umum dan sebagainya.

Para sukarelawan menggunakan kesempatan saat lampu lalu lintas menyala merah untuk membagikan bingkisan makanan minuman tersebut. Aparat Satlantas Polres mengingatkan pengendara mematuhi aturan lalu lintas serta berkendara secara aman.

Dalam aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan PSC bersama komunitas Sunmory tersebut anggota Kodim 0727/Karanganyar Serda Nugroho turut berpartisipasi dalam pembagian takjil tersebut.

(Pendim 0727/Kra)