Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Babinsa Karangbangun Melaksanakan Komsos di Wilayah Binaannya

Posted by kodimkaranganyar on Mei 21, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Dalam menjalin komunikasi antara komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Jumapolo Sertu Sumaryo melaksanakan komunikasi sosial dengan para petani di areal persawahan di desa Karangbangun kecamatan Jumapolo. Senin (20/5)

Kegiatan komsos seperti ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (petani) untuk bisa berkerja sama dalam rangka meningkatkan program swasembada pangan di wilayah yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani, sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian wilayahnya.

Menurut Sertu Sumaryo kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dengan melakukan komunikasi, sehingga akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi sosial dengan masyarakat tidak mengenal tempat dan waktu, dimana masyarakat berbuat di situlah Babinsa akan selalu berusaha untuk hadir. Hal ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat di desa binaannya," ungkap Babinsa.

(12-Pendim 0727/Kra)