Puluhan Ribu Orang Meriahkan Pawai Ta'aruf Gebyar Ramadhan 1440 H / 2019 M Kabupaten Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on Mei 08, 2019 with No comments
Karanganyar - Jelang memasuki bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019, Pemerintah kabupaten Karanganyar menggelar Pawai Ta’aruf, Sabtu (4/5/19). Pawai tersebut sengaja diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan syiar melaksanakan amalan di bulan Ramadhan, mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah puasa dan amalan-amalan yang disunahkan di bulan Ramadhan serta menjalin tali persaudaraan sesama muslim di kabupaten Karanganyar.

Kegiatan Pawai ini diikuti puluhan ribu orang yang terdiri dari Siswa - siswi TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Oramas Islam (Muhammadiyah, NU, LDII, MTA, DMI, Banser, Kokam) se-kabupaten Karanganyar. Pawai ta'aruf kali ini mengangkat tema "Ramadhan menciptakan pribadi berkarakter Akhlaqul karimah dan memelihara ukhuwah Islamiyah". Pawai dilakukan dengan cara berjalan kaki, untuk peserta yang dewasa start dimulai dari alun-alun kabupaten Karanganyar, sedangkan untuk peserta yang anak-anak start dari Stadion 45, kemudian seluruh  menuju ke panggung kehormatan di depan rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Di dalam panggung kehormatan tampak hadir Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko, Wakapolres Karanganyar Kompol Diyah, Wakil Bupati Karanganyar H. Robert Cristanto, Kepala Ormas, Kepala Dinas, Camat dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karangangar Abdul Muid mengungkapkan, untuk peserta pawai taaruf terdapat peningkatan drastis dari sisi jumlah peserta. Peningkatan cukup tinggi dibanding dengan tahun lalu, karena banyaknya organisasi masyarakat berupa organisasi Islam banyak yang ingin mengikuti pawai tersebut,"pungkasnya.

(Tr-Pendim 0727/Kra)