Dandim Karanganyar Hadiri Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 0723/Klaten

Posted by kodimkaranganyar on Mei 10, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar – Dalam penutupan Latihan Posko I Kodim 0723/Klaten, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., turut menghadiri acara penutupan gladi posko I Kodim 0723 Klaten yang secara resmi ditutup langsung oleh Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay. Penutupan dilaksanakan di Aula Makodim 0723/Klaten bersama seluruh pelaku dan penyelenggaran latihan. Kamis (09/5)

Tema yang diambil dalam latihan kali ini yaitu “Kodim 0723/Klaten Bersama Seluruh Komponen Bangsa Membantu Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi  Akibat Bencana Alam, Pengungsian Dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan Di Wilayah Dalam  Rangka Operasi Militer Selain Perang”.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, dengan selesainya Latihan Posko Kodim 0723 Klaten yang dilaksanakan dari tanggal 7 sd 9 Mei 2019, saya selaku Komandan Korem Warastratama menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan latihan ini. Sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana.

“Kegiatan Latihan Posko I Kodim 0723/Klaten TA. 2019 ini harus bisa meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan Staf dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, sehingga dicapai pemahaman tentang bagaimana cara mengantisipasi dan menanggulangi bencana di daerah,“ kata Danrem.

Kegiatan ini juga harus membawa dampak positif bagi Kodim 0723/Klaten dalam sinergitas dengan unsur terkait lainnya di wilayah Kodim Klaten, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Kowil dalam mengambil keputusan untuk menghadapi kondisi dan situasi wilayah,”imbuhnya.

Di akhir amanatnya Danrem menyampaikan bahwa dari hasil latihan Posko I Kodim 0723/Klaten yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, hendaknya selalu diingat dan dijadikan pedoman serta acuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun tugas-tugas yang akan datang. Yang sudah baik dipertahankan dan kekurangan-kekurangan yang telah dievaluasi oleh Wasdal hendaknya diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar dapat mencapai hasil yang optimal, sehingga diharapkan dapat memperbaiki kinerja satuan.

(Lam-Pendim 0727/Kra)