Indahnya Berbagi di Bulan Yang Penuh Berkah

Posted by kodimkaranganyar on Mei 22, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Kedatangan bulan Ramadhan setiap tahunnya tak henti menjadi penghibur hati orang mukmin. Bagaimana tidak, beribu keutamaan ditawarkan di bulan ini. Pahala diobral, ampunan Alloh bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu. Seorang yang menyadari kurangnya bekal yang dimiliki untuk menghadapi hari penghitungan kelak, tak ada rasa kecuali sumringah menyambut Ramadhan.

Memasuki bulan Ramadhan 1440 H, bulan yang penuh berkah ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., didampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Ny. Eny Andi Amin menggunakan momen ini dengan berbagi (sedekah) terhadap anak-anak Yatim-piatu di Makodim, Senin malam (20/5/19).

Dandim menuturkan "Salah satu pintu yang dibuka oleh Alloh untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan. Alloh dan Rasul-Nya memerintahkan, bahkan memberi contoh kepada umat Islam untuk menjadi orang yang dermawan serta pemurah".

(Tr-Pendim 0727/Kra)