Selasa, 14 Mei 2019

Irigasi Lancar Hati Petani Riang

Kodim 0727 Karanganyar - Para petani di Dusun Silamat Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar mengeluhkan saluran irigasi rusak dan tersumbat akibat ambrolnya pondasi kanan kirinya, persoalan tersumbatnya saluran irigasi ini menyebabkan distribusi air ke sawah terganggu dan harus secepatnya diperbaiki.

Sebagaimana diketahui fungsi irigasi yaitu upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik tanpa terjadi kekurangan air sampai panen tiba. Menurut para petani dan penjelasan dari Serka Basrowi, selain karena termakan usia, pondasi saluran irigasi tersebut sering terkena beban berat karena posisinya yang berada dipinggir jalan raya Solo -Sragen memungkinkan untuk terkena ban mobil yang diparkir di pinggir jalan. Babinsa desa Ngringo dan masyarakat terutama para petani secara bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi yang rusak agar dapat berfungsi kembali dengan baik.
 
(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Ke Pasar Diharapkan Warga Selalu Memakai Masker

KARANGANYAR - Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah pasar Karangpandan, Koptu Suyanto Anggota Koramil 06/Karang...