Senin, 13 Mei 2019

Penggunaan Dana Yang Tepat Sasaran Demi Terwujudnya Swasembada Pangan Nasional

Kodim Karanganyar - Koperasi sebagai sarana simpan pinjam, harus seleksi dan selektif dalam mengeluarkan dana untuk mendukung kegiatan poktan. Anggota kelompok tani juga harus disiplin dalam pengembalian dana pinjaman, agar dana dapat berputar dan dapat berkembang yang bisa saling membutuhkan untuk kebutuhan pertanian.

Serda Eko Babinsa desa Buntar menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan PUAP 2019 LKM Gapoktan Ngundhi Makmur Desa Buntar kecamatan Mojogedang Kab. Karanganyar. Jum'at (10/5)

Kepala Desa Buntar menyampaikan bahwa hasil pertanggungjawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Desa Buntar mengalami kemajuan. Keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas Pertanian, Babinsa maupun kelompok tani itu sendiri.

Pada kesempatan itu Babinsa Buntar mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara RAT Gapoktan Ngundi Makmur Desa Buntar yang telah memberikan waktu untuk memberikan sambutan sekaligus masukan. RAT Gapoktan penting di selenggarakan demi terwujudnya monitoring, serta keterbukaan mengenai penggunaan dana di bidang pertanian di suatu wilayah.

"Sebagai mitra desa, Babinsa selalu dengan setia mendukung semua kegiatan demi kesejahteraan masyarakat.

Harapan saya sebagai Babinsa semoga kelompok Tani Ngundi Makmur Desa Buntar kecamatan Mojogedang selalu menghasilkan panen yang melimpah, meningkat, maju dan sukses tentunya lebih baik dari yang sudah baik,"terang Eko.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...