Silaturahmi dan Buka Bersama Untuk Menjaga Kesejukan Pasca Pemilu 2019 di Wilayah Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on Mei 21, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Untuk menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Karanganyar pasca pelaksanaan Pemilu 2019 Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi bersama dengan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., dan Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Parpol dan Anggota dari TNI-Polri di Mapolres Karanganyar, Minggu sore (19/5).

Tujuan utama dari acara silaturahmi dan buka bersama tersebut adalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Karanganyar yang aman, damai dan sejuk pasca Pemilu 2019.

Memasuki acara inti, Tokoh Agama bersama dengan Tokoh Masyarakat, Pimpinan Parpol dan segenap tamu undangan yang hadir mengucapkan Deklarasi, adapun bunyinya sebagai berikut,

“Kami unsur penyelenggara Pemilu, Pimpinan partai politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta segenap elemen masyarakat Kabupaten Karanganyar, bersama-sama menyatakan”:

1. Pemilu 2019 dapat dilaksanakan secara jujur dan adil serta berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

2. Menolak adanya intimidasi terhadap KPU RI selaku penyelenggara Pemilu 2019.

3. Mendukung hasil Pemilu 2019 berdasarkan penetapan dan keputusan KPU RI tanggal 22 Mei 2019.

4. Menolak aksi people power terkait hasil Pemilu 2019 yang akan menimbulkan perpecahan Bangsa.

5. Bersama-sama mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa diatas kepentingan pribadi maupun kelompok, guna terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman dan damai.

Demikian pernyataan bersama ini  disampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur.

(Tr-Pendim 0727/Kra)