Kamis, 09 Mei 2019

Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Terjun ke Sawah Dampingi Petani

Kodim 0727/Karanganyar - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Babinsa (Bintara pembina desa) harus mampu membantu petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan. Anggota Koramil 17/Gondangrejo Serda Giyanto selesai apel pagi  di Koramil, dilanjutkan ke wilayah desa binaanya melaksanakan penyiangan atau matun padi di sawah salah satu warga binaanya milik bapak Samidi dengan luas 1.600 m jenis IR 64 Dusun Karanglo Desa Jeruk Sawit kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Rabu (08/5)

Seperti yang ditekankan Komando atas pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa harus bisa menjadi ujung tombak swasembada pangan serta bisa membantu yang menjadi kendala para petani. Contoh seperti cabut rumput dari tanaman padi ini, merupakan kegiatan yang membantu atau mendukung ketahanan pangan. Tidak hanya itu pendampingan petani juga merupakan suatu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Karena proses pencapaian target dalam swasembada pangan memerlukan kerja sama dengan pihak - pihak terkait, Babinsa hanyalah melaksanakan pendampingan. Untuk itu Babinsa harus turun langsung ke sawah  membantu petani, supaya bisa memberikan motivasi dalam bercocok tanam,”pungkas Giyanto.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...