Danramil Ngargoyoso Wakili Dandim Karanganyar Hadiri Upacara Hari Kartini

Posted by kodimkaranganyar on Mei 02, 2019 with No comments
Karanganyar - Upacara Hari Kartini, Hari Otonomi dan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Alun-alun kabupaten Karanganyar, Kapten Heru Danramil 09/Ngargoyoso mewakili Dandim 0727/Karanganyar menghadiri kegiatan Upacara tersebut. Kamis (02/05)

Dalam penyampaiannya Pjs. Sekda Karanganyar Sutarno "Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, saya menyampaikan terima kasih kepada hadirin dan seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu tanggal 17 April 2019 yang lalu. Saya berharap masyarakat bersabar untuk menunggu pengumuman resmi Hasil Pileg dan Pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Tak lupa terimakasih juga saya sampaikan kepada jajaran TNI, Polri, Linmas dan komponen masyarakat lain yang telah bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pemilu yang lalu. Siapapun pemenangnya mudah-mudahan akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi masyarakat bangsa dan Negara. Marilah kita kembali bersatu, bekerja bersama untuk memajukan Kabupaten Karanganyar.

Hadirin dan seluruh peserta upacara yang saya hormati, dalam memperingati Hari Kartini, hendaknya kita dapat merefleksikan nilai-nilai perjuangan RA Kartini ke dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan lbu Kita Kartini, yaitu mencerdaskan bangsa, semangat nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan kepedulian pada sesama.

Terlebih kaum perempuan sekarang yang merupakan bagian dari generasi milenial, dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, berdaya guna, memiliki daya saing tinggi dan mandiri. Maka tidak heran apabila kaum perempuan sekarang dapat menjangkau apa yang menjadi perhatian dan aspirasi kaum milenial. Ini merupakan salah satu wujud keberhasilan emansipasi wanita yang diperjuangkan oleh RA Kartini. Selamat Hari Kartini ke-140 untuk Ibu-ibu hebat di Kabupaten Karanganyar. Jadilah Kartini-Kartini masa kini yang mandiri, tangguh, kreatif dan inovatif.

"Emansipasi Perempuan tidak hanya mengandung makna kesuksesan sebagai perempuan pekerja yang mandiri, akan tetapi juga kesuksesan sebagai lbu yang mempunyai kehalusan Budi Pekerti. Saya yakin Perempuan Indonesia sebagai seorang Ibu akan mampu mengukir dan mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas dan berbudi pekerti tinggi,"terangnya.

(Pendim 0727/Kra)