Selasa, 02 Maret 2021

Babinsa Bersama Bidan Desa Laksanakan P4K Sebelum Persalinan


KARANGANYAR - Babinsa Desa Tohudan Koramil 16/Colomadu Koptu Setyo Nur bersama Bidan Desa melaksanakan P4K (Pemantapan Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi) bagi ibu Hamil di Dusun Kepoh Rt 06/06 Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu agar tetap terjaga kesehatan ibu dan bayinya, Senin 01 Maret 2021.


Dimasa pandemi, ibu hamil disyaratkan untuk menjalani swab test sebelum melahirkan. Bukan hanya saat hamil, melahirkan di masa pandemi virus corona juga memberikan pengalaman berbeda. Salah satunya adalah kewajiban bagi ibu melakukan swab test sebelum melahirkan. Swab test alias tes usap sebelum persalinan dilakukan untuk mendeteksi ada tidaknya virus corona pada ibu, baik dengan gejala ringan maupun berat. 


Menurut penjelasan Bidan Desa Tohudan," Swab test sebelum melahirkan bermanfaat untuk melindungi nakes yang akan mendampingi selama persalinan. Alasannya tentu demi keamanan sang pasien dan perawat yang bertugas selama proses persalinan. Tes swab ini juga dilakukan untuk mengetahui apakah ibu hamil itu terinfeksi virus corona atau tidak, agar ada tindakan persalinan precautionnya bisa diketahui akan seperti apa,” ujar Ibu Suprihatin.(16-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Jaga Jarak Wajib Bagi Warga

KARANGANYAR - Sertu Darwanto bersama Kopda Ristio anggota Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan penegakkan disip...