Senin, 01 Maret 2021

Kampung Siaga Covid Candi Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19


 KARANGANYAR - Dibentuknya Kampung Siaga Covid Candi di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu sangat membantu  warga di masa pandemi Covid-19. Selain untuk melakukan upaya pencegahan, kampung siaga yang di bentuk juga untuk mengembangkan swadaya mandiri pengolahan perikanan, pertanian, serta pengembangan usaha kecil mikro.


Menurut Kanit Binmas Polsek Colomadu Aiptu Agung mengatakan, "Upaya pengembangan kampung siaga Covid-19 di kampung tersebut, sebagai langkah untuk mengurangi dampak berkurangnya penghasilan masyarakat akibat pandemi Covid-19.


Kampung siaga Covid-19 yang berada di Desa Malangjiwan tersebut untuk mengembangkan usaha mikro, pertanian, serta peternakan yang dikelola oleh seluruh masyarakat kampung. Selain untuk mencukupi kebutuhan pangan warga sekitar, hasil dari pengolahan tersebut nantinya akan diperjual belikan guna menambah pengahasilan warga yang terdampak Covid-19," ungkap Aiptu Agung.


Babinsa Desa Malangjiwan Koramil 16/Colomadu Serka Zalmin menambahkan, "Dengan adanya Kampung Siaga Covid Candi membangkitkan kesadaran warga dalam melakukan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Kami bersama warga sepakat menerapkan gotong royong dengan melibatkan partisipasi warga, menjaga diri dan lingkungan mereka, agar penyebaran Covid-19 dapat di minimalisir di wilayah Desa Malangjiwan,"terang Babinsa.(16-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Jaga Jarak Wajib Bagi Warga

KARANGANYAR - Sertu Darwanto bersama Kopda Ristio anggota Koramil 05/Mojogedang jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan penegakkan disip...