Kamis, 27 Januari 2022

Heterogenitas Menuju Harmonisasi Bangsa Indonesia

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menjadi narasumber heterogenitas menuju harmonisasi merupakan kekuatan bagi Bangsa Indonesia. Pembinaan Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Kaupaten Karanganyar", di Meeting Room Hotel Tamansari Jalan lawu Karanganyar, Rabu 26 Januari 2022.

Ketua FPBI Ir. Catur Lukito mengatakan, FPBI berhimpunnya segenap komponen bangsa yang berwawasan kebangsaan dengan semangat Patriotisme, dan menghormati kemajemukan bangsa Indonesia dalam upaya membangun komunikasi yang sehat, empati, anti diskriminasi. Membiasakan komitmen persatuan dengan cara membiasakan hidup gotong royong, bersolidaritas, mematuhi peraturan di masyarakat,"ungkapnya. 

Keistimewaan Bangsa Indonesia yaitu terdiri dari berbagai bangsa, budaya, suku, etnik dan bahasa. Sikap untuk mewujudkan persatuan dalam keberagaman tidak memandang rendah suku/budaya, tidak menganggap sukunya paling tinggi, menerima keberagaman suku bangsa dan lebih mengutamakan negara. Cara mengamalkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika di kehidupan sehari-hari dengan mengutamakan kepentingan umum, menghargai hak orang lain dan menghargai perbedaan pendapat,"pungkas Catur.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan Masyarakat Agar Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Terus Ditertibkan

KARANGANYAR - Masih dalam Pandemi Covid-19 Serda Yuli Purwanto anggota Koramil 16/Colomadu melaksanakan anjuran Pemerintah dalam hal memeran...