Selasa, 11 Januari 2022

Tarik Minat Generasi Muda, Kodim Karanganyar Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

KARANGANYAR - Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI. Kodim 0727 /Karanganyar melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMA  MAN 1 Karanganyar, Jl. Monginsidi No.4, Manggeh, Tegalgede, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa 11 Januari 2022.

Letda Inf Sutarno sebagai Perwira Seksi Personil Kodim 0727/Karanganyar mengatakan modal awal menjadi seorang prajurit TNI harus memiliki postur tubuh ideal. Secara umum, pria minimal 163 cm untuk laki-laki dan 157 cm untuk wanita, yang paling penting memiliki kelakuan baik dan tidak pernah cacat hukum," jelasnya.

Ditambahkan Sutarno perekrutan Prajurit juga akan dilihat fisik dan mentalnya. Karena itu, bagi para pelajar SMA yang akan lulus dan berminat menjadi prajurit harus betul-betul mempersiapkan diri.

"Nah, bagaimana cara membina fisik yang baik, agar sesuai postur yang ideal jadi TNI ini, yakni berolahraga dan menjaga makan. Artinya pola makan yang sehat dan lainnya," katanya.

Dia menyampaikan, bahwa tes yang diutamakan adalah fisik dan mental. Karena itu, maka sedini mungkin untuk mempersiapkannya. "Masuk TNI itu "GRATIS", tidak dipungut biaya," pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...