Jumat, 28 Januari 2022

Rapat Kerja Daerah BAZNAS Kabupaten Karanganyar Tahun 2022

KARANGANYAR – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. menghadiri Rapat Kerja Daerah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar Ta. 2022. Kamis (27/01/22)

KH. Khafindi Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar menyampaikan Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang keberadaanya mendasarkan kepada UU No 23 Tahun 2021 tentang pengelolaan zakat. Baznas kabupaten Karanganyar telah memasuki usia yang ke 6 tahun. Baznas mempunyai fungsi perencanaan, pelaksanaan pengendalian serta pelaporan dan pertanggungjawaban dalam pengumpulan serta pendayagunaan zakat.

Pada tahun 2021 Baznas telah berhasil menorehkan prestasi dan terpilih  sebagai Baznas terbaik se-Propinsi Jawa Tengah dan Nadional, untuk itu kami selalu memohon arahan dan bimbingannya dari bapak Bupati Karanganyar agar Baznas semakin maju dan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. 

Drs. H. Juliyatmono, MM Bupati Karanganyar mengatakan Pemda Kabupaten Karanganyar mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas yang telah bekerja luar biasa, sehingga selalu berhasil melampaui target yang telah ditentukan. Untuk itu kami berharap kepada semua pengurus Baznas Karanganyar untuk bekerja semakin amanah,"terangnya.

Salah satu fungsi dari zakat, infaq dan sedekah adalah untuk membersihkan harta benda kita. Pendapatan Baznas Karanganyar harus selalu kita tingkatkan, karena salah satu fungsi Baznas adalah untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat di wilayah kabupaten Karanganyar yang target utamanya untuk membantu para fakir miskin. Untuk para UPZ yang kinerjanya bagus akan diberikan umroh gratis, dan kami memohon doa restunya pada Tahun 2022 ini MTQ tingkat Propinsi Jawa Tengah akan dilaksankan di kabupaten Karanganyar.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Patroli Di Pos Kamling Wilayah Binaan Sertu Mukti Himbau Prokes

KARANGANYAR - Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa desa Kebak anggota Koramil 03/Kebakkramat Sertu...