Senin, 17 Januari 2022

Tetap Patuhi Prokes Kodim 0727 Karanganyar Gelar Upacara Bendera

KARANGANYAR – Awal tahun 2022, Kodim 0727/Karanganyar gelar upacara bendera perdana pada tanggal 17 Januari 2022 beretmpat di halaman Makodim. Upacara di pimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.

Amanat KASAD yang dibacakan oleh Dandim, "Sebagai insan hamba Tuhan Yang Beriman dan Bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Pada kesempatan ini pula, selaku Kepala Staf Angkatan Darat saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit serta PNS Angkatan Darat. Karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik. 

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan Iainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini. Karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022. 

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang. 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua. 

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada. 

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. 

Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. 

Kelima, Kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi Iebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya. 

Keenam, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa Iainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Ketujuh, lngat!!! "Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada. " 

"Selamat menjalankan tugas di tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,"pungkas Kasad.(Lam-Kra27)

1 komentar:

  1. Best bets nhl tonight, bonus spins and deposit bonus 바카라사이트 바카라사이트 카지노 가입 쿠폰 카지노 가입 쿠폰 우리카지노 마틴 우리카지노 마틴 3615Best gambling games in India | Best gambling games in India - gold

    BalasHapus

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...