Jumat, 21 Januari 2022

Tekan Penyebaran Omicron Pemda Karanganyar Mulai Vaksinasi Booster

KARANGANYAR - Pencanangan vaksinasi lanjutan (Booster) bagi umur 18 Tahun ke atas kabupaten Karanganyar oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., di aula Kantor PMI Karanganyar, Jl. Lawu No. 168 Tegalgede kecamatan Karanganyar kabupaten Karanganyar, Kamis 20 Januari 2022. Turut hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar diwakili Kasdim Mayor Inf Sudarmin.

Purwati SKM. MKes Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar mengatakan, vaksinasi Booster merupakan vaksinasi lanjutan setelah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2. Saat ini telah muncul varian baru omricron, dengan munculnya varian baru omricron tersebut Pemda kabupaten Karanganyar telah berupaya untuk menekan dan mencegahnya, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi Booster.

Untuk vaksinasi booster di wilayah kabupaten Karanganyar yang dimulai dari tanggal 25 Januari 2021, dan dari hasil studi setelah dilaksanakan vaksinasi telah didapatkan hasil 6 bulan mengalami penurunan dan untuk terus menekan angka pertumbuhanya serta untuk semakin menyehatkan masyarakat Karanganyar. Maka perlu diadakan vaksinasi lanjutan yaitu dengan melaksanakan vaksinasi Booster,"ungkapnya.

Vaksinasi booster diberikan kepada masyarakat yang telah memperoleh vaksin primer sebanyak 2 kali, serta diutamakan kepada masyarakat yang rentan akan penyakit/lansia. Vaksinasi Booster hanya boleh dilaksanakan oleh instansi pemerintah seperti Puskesmas dll.

Ditambahkan Drs. H. Juliyatmono, MM selaku Bupati Karanganyar, pagi hari ini kita semua berikhtiar dan memohon kepada Allah SWT, semoga varian baru omricon tidak masuk Karanganyar. Dan kita semua wajib bersyukur, karena vaksinasi dosis 1 di kabupaten Karanganyar telah mencapai 97% dan ini merupakan pencapaian vaksinasi yang tertinggi di Jateng.

Pada hari ini saya mencanangkan vaksinasi lanjutan/booster bagi yang berusia 18 tahun keatas, semoga dengan vaksin booster ini kita semuanya semakin sehat, panjang umur. Salah satu pemicu yang membuat orang sakit adalah pikiran. Untuk itu mari kita semua selalu berpikiran yang positif agar kita semua terhindar dari segala penyakit,"pungkas Bupati.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belasungkawa Ratusan Warga Karanganyar Gelar Do'a Bersama

KARANGANYAR - Turut belasungkawa ratusan orang supporter sepakbola Kabupaten Karanganyar dan Soloraya menggelar do'a bersama untuk korba...