Jumat, 21 Januari 2022

Seleksi Tes Garjas Calon Tamtama, Bintara PK TNI-AD Tahun 2022

KARANGANYAR – Sebanyak 28 orang calon Tamtama, Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Darat Sub Korem 074/Warastratama melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas), di halaman Makodim 0727/Karanganyar dan alun-alun Karanganyar dan renang dilaksanakan di kolam renang intan pari Karanganyar.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dipimpin Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Abdul Hanan H mengatakan, bahwa tes kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk calon siswa Tamtama, Bintara PK TNI AD menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Disamping kesiapan mental, kesiapan fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang tangguh untuk mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Darat pada khususnya," ujarnya.

Lanjut Pasiops tes Garjas ini terdapat beberapa bagian yaitu Garjas A dan Garjas B. Untuk Garjas A melaksanakan lari selama 12 menit mengelilingi seputaran lapangan sepak bola, sedangkan Garjas B meliputi Pull Up, Postur dan Renang.

Ada nilai standar dalam melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani tersebut, sehingga peserta betul – betul melaksanakan dengan baik agar mendapatkan nilai diatas standar,"tegas Hanan.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Himbauan Masyarakat Agar Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan Terus Ditertibkan

KARANGANYAR - Masih dalam Pandemi Covid-19 Serda Yuli Purwanto anggota Koramil 16/Colomadu melaksanakan anjuran Pemerintah dalam hal memeran...