Senin, 10 Januari 2022

Serbuan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Terus Digencarkan Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR - Adanya pelaksanakan vaksin ini diharapkan dapat mencegah penularan virus corona di wilayah kecamatan Colomadu, Senin 10 Januari 2022. Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar/tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat. Selama belum ada obat khusus untuk Covid-19, maka vaksin Covid-19 yang aman dan efektif, serta perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari Covid-19.

Agar pelaksanaan vaksinasi lancer dan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Babinsa desa Blulukan anggota Koramil 16/Colomadu Serda Daris melaksanakan monitoring dan mendampingi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di MI Nurul Karim Desa Blulukan, Kec. Colomado jenis vaksin Sinovac.

"Mari kita dukung jajaran kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19. Kita tetap harus disiplin menjaga diri, dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia.

Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...