Jumat, 21 Januari 2022

Silaturahmi dan Latihan Menembak Pistol Warnai Peresmian Lapangan Tembak Pasopati

KARANGANYAR – Peresmian lapangan tembak Pasopati TNI AU Lanud Adi Soemarmo, Selasa 18 Januari 2022, oleh Marsma TNI Agus Setiawan selaku Danlanud SMO. Acara peresmian tersebut diisi dengan silaturahmi dan latihan menembak Forkopimda se-Soloraya diantaranya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.

Marsma TNI Agus mengatakan, "Lapangan tembak ini baru kita bangun beberapa bulan yang lalu, tentunya menjadi kebahagiaan kami bersama. Karena dapat dijadikan sarana bagi silaturahmi untuk Forkompinda se-Soloraya. Wilayah Soloraya ini sangat kental dengan TNI AU Lanud Adi Soemarmo, termasuk yang pertama di TNI Angkatan Udara dan memang sebagai pusat pendidikan bagi Prajurit TNI AU baik Tamtama, Bintara maupun Perwira. 

Lanud Adi Soemarmo ini, dengan organisasi yang baru naik menjadi tipe A komandannya bintang satu, kemudian dibawahnya ada dua jabatan Kolonel sebagai struktur dari kesatuan yaitu Komandan STUPA yaitu Sekolah Pembentukan Perwira, jadi seluruh Perwira yang dari Bintara yang pangkatnya Sersan naik ke Perwira seluruh Indonesia pendidikannya disini. Wilayah kami ini cukup luas masuk dalam 3 kabupaten, karena berdasarkan wilayahnya yaitu Kabupaten Boyolali, Sukoharjo dan Karanganyar. Kemudian lapangan tembak kita bangun di dalam sini kita bangun untuk lapangan tembak pistol. Sehingga bagi rekan-rekan TNI-Polri maupun Forkopimda nanti akan kita sering-sering undang untuk untuk latihan menembak sekalian silaturahmi,"terangnya. 

"Kami berharap kedepan bisa lebih berperan lagi di kabupaten yang ada di Soloraya, sehingga apapun kegiatan yang ada di Pemerintah Daerah itu, kami tidak lupa untuk dilibatkan. Karena apapun bentuknya itu nanti pintu gerbangnya salah satunya di bandara dengan landasannya, sehingga kita bisa juga akan bergerak merespon dengan sangat cepat bila memang dibutuhkan. Bersamaan dengan itu, pada pertemuan ini saya juga Izin meresmikan Lapangan Tembak Pasoepati dan juga kegiatan latihan menembak bersama para tamu undangan yang hadir, dimana dengan latihan menembak bersama ini saya harapkan dapat meningkatkan komunikasi dan saling bertukar informasi bagi segenap pejabat wilayah Jawa Tengah terutama di Soloraya. Ini untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat sinergitas kita, sehingga diharapkan kita semakin solid kedepan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Semoga lapangan tembak ini bisa menjadi sarana yang bisa kita gunakan bersama, baik TNI Polri maupun Perbakin di wilayah Soloraya dan Jawa Tengah untuk dijadikan sarana latihan dalam meningkatkan prestasi lomba kedepanya. Dengan mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim Lapangan Tembak Pasopati saya nyatakan dengan resmi digunakan", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...