Senin, 17 Januari 2022

Kampanye Kreatif Dalam Rangka Rekrutmen Prajurit TNI-AD Reguler Sumber Santri Tahun 2022

KARANGANYAR – Bertempat di Ponpes Darul Amal dusun Ngantirejo desa Beruk kecamatan Jatiyoso kabupaten Karanganyar, Senin 17 Januari 2022 Komandan Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kampanye kreatif dalam rangka rekrutmen Prajurit TNI-AD reguler sumber santri tahun 2022.

Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P (Dandim) mengatakan, kenapa kami yang paling pertama melakukan perjalanan kesini, karena seperti dari historia story-nya bahwa Islam tidak lepas dari sejarah NKRI. Dan salah satu organisasi yang tertua di Indonesia adalah serikat dagang islam secara organisasi dicontohkan oleh Isalm.

Ponpes Darul Amal adalah Ponpes yang NKRI, karena yang diajarkan adalah tentang hubul waton minal iman yang artinya cinta tanah air adalah sebagian dari iman.

Rekrutmen Prajurit TNI-AD lebih kurang 250 orang nantinya adalah untuk santri dan prioritasnya adalah ponpes yang NKRI. Kami menginginkan untuk Ponpes Darul Amal dijadikan pailot project atau dijadikan sebagai barometer,"pungkas Dandim.

KH. Hafidzi M.Ag pengasuh Ponpes Darul Amal mengungkapkan pada hari yang cerah ini allhamdulillah kita bisa berkumpul disini dalam rangka menerima sosialisasi/penyuluhan rekrutmen TNI-AD dari Kodim 0727/Karanganyar, mudah-mudahan kita mendapat barokah dari Alloh SWT.

Atas nama keluarga besar Ponpes Darul Amal kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan bapak Dandim dan bapak Kapolres di Ponpes Darul Amal ini, semoga kita semua diberikan panjang umur sehat walafiat.

Ponpes Darul Amal berdiri pada tahun 2007 yang dilatarbelakangi dari datangnya kami dari Demak ke desa Beruk Jatiyoso, kabupaten Karanganyar. Ponpes Darul Amal berdiri dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Kurikulum Ponpes mengacu pada Kurikulum Holistik (Kurikulum Nasional dan Pesantren), dengan program unggulan 1 Desa 1 Hafidz Qur'an yang merupakan program dari bapak Bupati Karanganyar,"ungkap KH. Hafidzi.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belasungkawa Ratusan Warga Karanganyar Gelar Do'a Bersama

KARANGANYAR - Turut belasungkawa ratusan orang supporter sepakbola Kabupaten Karanganyar dan Soloraya menggelar do'a bersama untuk korba...