Senin, 20 Maret 2023

Apel Akbar 10.000 Kader NU Karanganyar

KARANGANYAR — Bertempat di Stadion 45 Kabupaten Karanganyar, Apel Akbar 10.000 Kader NU Karanganyar dalam rangka Harlah Satu Abad Nadlatul Ulama dengan tema "Merawat Jagad Membangun Peradaban", Minggu 19 Maret 2023.

Kegiatan Apel Akbar 10.000 Kader NU Karanganyar dalam rangka Harlah Satu Abad Nadlatul Ulama dengan tema "Merawat Jagad Membangun Peradaban" yang diselenggarakan oleh Pengurus PC NU Kabupaten Karanganyar yang dipimpin apel oleh KH. M. Muzamil (Ketua PC NU Jawa Tengah) yang dihadiri 10.000 orang.

Drs. H. Juliyatmono, M.M Bupati Karanganyar mengungkapkan pada pagi hari ini kita memberikan dukungan penuh apel Akbar 10.000 kader NU Kabupaten Karanganyar. Bahwa 1 abad bukan perjalanan yang sebentar dan NU ikut mendirikan Republik Indonesia.

Keluarga besar Nahdlatul Ulama Kyai Haji Hasyim Asy'ari tokoh pahlawan nasional, cita-cita besarnya Indonesia yang rahmatan lil alamin menggetarkan Jagat republik, dengan hadirnya spirit kader-kader NU ikut mengawal merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Cita-cita besarnya itu terus ditindaklanjuti oleh pemerintah. Bahwa Pemerintah berdiri kokoh karena sepakat berbangsa dan bernegara dengan dasar Pancasila, serta Pancasila juga rumuskan oleh para tokoh-tokoh agama di negara yang kita cintai ini.

Indonesia Sejahtera berdasarkan Pancasila undang-undang dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945. Untuk itu harus terus kita jaga kebhinekaan dan kita rawat dengan baik.

Mayoritas kultur pemahaman nilai-nilai ajaran Islam berkembang luas melalui pendekatan Ahlussunnah Wal Jamaah Ahlussunnah Wal Jamaah menghadirkan rasa sejuk, tentram, nyaman, damai dan rukun, karena peran-peran seluruh kader NU di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terkecuali Kabupaten Karanganyar.

Bahwa kegiatan peringaatan 1 Abad NU adalah merawat jagat membangun peradaban, NU tidak hanya untuk Indonesia tapi NU untuk dunia. Karena bola dunia gambar dunia dilingkari oleh sembilan bintang Wali Songo yang mengembangkan nilai-nilai ajaran Luhur di Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan peradabannya adalah nilai-nilai yang mendamaikan yang menyejukkan yang menentramkan. Selamat memperingati Harlah Satu Abad Nadlatul Ulama,"tutup Bupati.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepala Staf Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan

KARANGANYAR — Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  SMA Negeri 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudh...