Minggu, 12 Maret 2023

Danrem Solo Buka Kompetisi Terbuka Olahraga Ketapel Danrem 074 Warastratama

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Pembukaan Kompetisi Terbuka Olahraga Ketapel Danrem 074/Warastratama, di
Lapangan Makorem 074/Warastratama, Minggu 12 Maret 2023.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. mengungkapkan, Olahraga Ketapel (Slingshot) merupakan olahraga tradisional yang tergolong olahraga terjangkau dan  tetap memiliki nilai prestasi. 

Ketapel selama ini belum dikemas seragam permainannya secara modern, maka dari itu melalui kompetisi ini, Korem 074/Warastratama turut andil dalam penyeragaman regulasi yang disepakati beberapa daerah.

Event ini baru pertama kali dilaksanakan di Korem 074 Warastratama, dan harapannya kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan. Tentunya dengan persiapan dan konsep yang lebih matang,"terangnya.

Ditambahkan Kolonel Anan, Kompetisi ini merupakan kegiatan untuk mendorong mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat mencintai olahraga ini, dan diharapkan suatu saat nanti dengan regulasi yang jelas akan membuat ketapel bisa masuk cabang olahraga baru di Koni. 

Kompetisi ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Dalam kesempatan ini Danrem juga menekankan para Atlet agar melaksanakan lomba dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuhi dan taati semua ketentuan serta peraturan pertandingan yang berlaku.

Kepada juri atau wasit, saya minta untuk benar-benar memimpin pertandingan  secara adil dan sportif sesuai   aturan yang berlaku.

Akhirnya, "Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirrohim pada hari ini Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul : 09 30 Kompetisi Ketapel Warastratama saya nyatakan dibuka.

" Selamat berlomba, mari sama-sama menghidupkan kearifan lokal melalui berbagai lomba tradisional yang kita miliki.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...