Minggu, 19 Maret 2023

HUT Ke 3 Padepokan Perisai Diri Soloraya

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., yang diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarno menghadiri HUT Padepokan Perisai Diri Soloraya Ke-3 di padepokan Solo Raya Jl. Adi Sumarmo, Gawanan Colomadu, Sabtu 19 Maret 2023.

Sambutan Eko Suroso, SPd. MSi. Kabid Disparpora Kabupaten Karanganyar mengungkapkan atas nama Pemkab Karanganyar, kami mengucapkan selamat Ultah yang ke 3 tahun untuk Padepokan Perisai Diri Soloraya, semoga acara ultah Padepokan Perisai Diri Soloraya yang ke 3 Tahun dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Padepokan 
Perisai Diri Soloraya.

Kami dari Disparpora Kab. Karanganyar, sekaligus ingin mempromosikan pariwisata yang ada di Kab. Karanganyar, adapun tempat-tempat pariwisatanya yang lagi boming saat ini ada di Kecamatan Ngargoyoso dan Tawangmangu, untuk itu sangat disayangkan apabila dari para tamu hadirin semuanya termasuk keluarga besar Padepokan Perisai Diri Soloraya, apabila berkunjung ke Kabupaten Karanganyar tetapi tidak mengunjungi obyek obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Sambutan KGPA Aryo Paku Alam X (Pembina pendekar Pelatnas Indonesia Perisai Diri) mengatakan Perkembangan olahraga bela diri pencak silat pada saat ini semakin menggembirakan, hal ini dapat dilihat semakin menyebarnya pencak silat keberbagai negara di dunia termasuk Silat Perisai Diri.

Kemajuan teknologi informasi memberikan kontribusi besar pada kemudahan dalam penyebarluasan keberadaan pencak silat ke segala penjuru dunia. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri khususnya pada Para Pendekar, agar yang ditampilkan adalah teknik silat yang baku dan bermutu. 

Perisai Diri perlu menampilkan tidak saja dari aspek bela diri dan olahraga, tetapi juga harus menampilkan aspek keluhuran budi sebagai seorang pesilat. Dengan kehadiran Padepokan Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Soloraya, besar harapan kedepan lebih dapat memberikan inspirasi dan motivasi dalam upaya mencetak serta mewujudkan atlet yang mempunyai wawasan global dan siap go-internasional, namun harus tetap berpijak pada doktrin semangat untuk maju menjadi lebih profesional, dan berwawasan IPTEK dan akhlak mulia.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin menekankan pada Para Pendekar semua sebagai pengemban amanah dalam melestarikan ilmu Silat Perisai Diri, marilah kita merapatkan barisan, memelihara sikap kekeluargaan dan menjaga kekompakan serta kesatuan diantara kita. Mari kita jaga agar Perisai Diri tetap solid, terorganisasi dengan baik, profesional, dan menjadi organisasi yang memiliki kontribusi yang besar pada pembentukan karakter generasi muda, serta dapat menyokong pada terciptanya masyarakat yang damai, tenteram, dinamis dan berkemajuan.

Dalam Dirgahayu Padepokan Keluarga silat Nasional Perisai Diri Soloraya yang ke 3 Tahun juga  dilaksanakan pemotongan tumpeng dan atraksi seni bela diri oleh pendekar Perisai Diri Soloraya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepala Staf Kodim Berikan Wawasan Kebangsaan

KARANGANYAR — Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  SMA Negeri 1 Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudh...