Selasa, 14 Maret 2023

Apel Bersama Sinergitas TNI - Polri Eks Wilayah Surakarta

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Apel Bersama Sinergitas TNI - Polri Eks Wilayah Surakarta, di Lapangan Parkir Selatan Stadion Manahan Surakarta, Selasa 14 Maret 2023.


"TNI-Polri Eks Wilayah Surakarta Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu Tahun 2024, dalam rangka peningkatan produktivitas untuk tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".

Pengarahan Danrem 074/Warastratama mengatakan apel sinergitas ini mengambil tema "TNI-Polri hadir siap mendukung agenda nasional, internasional tahun 2023 dan pemilu 2024 dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".

Sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan atau ancaman yang masuk di Indonesia. Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.

Yang paling dekat dengan kegiatan keamanan yang perlu kita jamin selain Ramadhan, hari Raya Idul Fitri, kemudian kita juga akan kedatangan tamu dari berbagai negara yaitu piala dunia usia 20, kita tahu perkembangan situasi ada beberapa hal yang perlu kita jadikan perhatian khusus, kita tidak ingin malu di hadapan dunia Internasional.

Karena itu, kita harus merencanakan dengan detik-detiknya mulai dari pergerakan tempat tinggal di tempat permainan ataupun stadion, rute kembali kita harus rencanakan dengan sebaik-baiknya apabila pasukan yang ada di kota Solo ini masih perlu ditambahkan kita punya Polda, kita punya Kodam bahkan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah dapat kita datangkan.

Sekarang pun sudah memasuki tahapan-tahapan pemilu, tetapi intinya nanti pada saat tahun 2024 pesta demokrasi yang akan kita hadapi di berbagai wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, kita tidak boleh menyerah tidak boleh merasa capek sudah menjadi tugas kita, dan itu adalah kehormatan bagi kita semua. Saya harapkan kita terus dapat bekerja sama baik TNI dan Polri maupun pemerintahan, sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan,"terang Danrem.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...