Jumat, 17 Maret 2023

Serah Terima Hasil Sumbangan Bulan Dana PMI Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., turut menyaksikan serah terima hasil sumbangan bulan dana PMI tahun 2022, bertempat di ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis 16 Maret 2023.

Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si., selaku Ketua PMI mengatakan, Mohon izin kami laporkan pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan dengan baik meskipun waktunya sangat mendesak, karena hanya dilaksanakan efektif 2 bulan, Bulan November dan Desember Tahun 2022. Ini merupakan bulan dana yang sudah kita modifikasi sebaik mungkin. Karena kita punya pengalaman di komplain oleh sebagian dari masyarakat, dan kita meyakini itu adalah jalan Tuhan yang mengingatkan kita untuk bisa lebih baik. 

Dukungan masyarakat dan kepercayaan terhadap PMI semakin tertanam, kita bisa melebihi target yang kita butuhkan. Terima kasih untuk semua panitia dan masyarakat yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini. Apa yang bisa kita dapatkan ini sudah kita optimalkan untuk membantu masyarakat di semua sektor kemanusiaan antara lain mengaktifkan kegiatan PMI dimana PMI kita melibatkan 390 relawan. 

"PMI Karanganyar juga memiliki dua ambulans medis dan satu ambulans jenazah setiap hari tidak pernah berhenti. Kita melayani  kesiapsiagaan kesehatan bahkan setiap kali kejadian kecelakaan PMI yang hadir pertama untuk mengangkut korban kecelakaan. Kita juga bersinergi antara BPBD dan Baznaz, sehingga apa yang dirasakan masyarakat dan kami berharap apa yang sudah kita kerjakan selama ini bisa terus kita kembangkan mudah-mudahan PMI bisa menjawab tantangan zaman yang lebih berat untuk bisa membawa PMI lebih membumi lebih bermanfaat bagi masyarakat", ujar Timotius. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bapak Bupati Karanganyar serta dukungan masyarakat Karanganyar, tentu kami tidak bisa melakukan apapun Ini semua tanpa kerja sama, selaku panitia kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan atas nama pengurus PMI Jika ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya", pungkasnya. 

Dalam Sambutanya Drs. H. Juliyatmono, MM., Bupati Karanganyar mengungkapkan, PMI cukup menunjukkan perbaikan hasil yang bagus ini harus terus di viralkan, bahwa Karanganyar itu masyarakat baik baik dan luar biasa kegiatan PMI yang bertajuk rejeki lewat Bulan Dana PMI, juga mau sosialisasi juga hasilnya alhamdulillah bagus. 

Kumpulan sedekah dari organisasi-organisasi keagamaan luar biasa, kesadaran berbagi nikmat kewajiban kita sebagai makhluk hidup memberikan apapun itu sungguh amat mulia di hadapan Tuhan yang harus terus kita dorong, dan kita semangat untuk diri kita serta masyarakat Karanganyar.

"Kedepan setiap apapun peran yang membawa PMI memberikan kontribusi yang baik, target sudah didapat, jika perlu bisa ditingkatkan lagi dan terus bergerak naik dan naik setiap tahunnya", tegas Juliyatmono.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan S...