Kamis, 30 Maret 2023

Seremonial Penanaman Pohon Alpukat Bersama Kelompok Masyarakat Peduli Alam

KARANGANYAR — Kamis 30 Maret 2023, Kapten Cba Sukino Danramil 08/Tawangmangu mewakili Dandim 0727/Karanganyar menghadiri kegiatan seremonial penanaman pohon Alpukat bersama Kelompok Masyarakat Peduli Alam "Alamku Jiwaku" Kecamatan Tawangmangu di Lapangan Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu.

Melalui unit Community Development Center (CDC) yang bekerja sama dengan Yayasan Bakti Unggul Negeri, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Nglebak, Tawangmangu.

Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan berupa bibit pohon produksi. Bibit pohon alpukat, durian musangkin dan jambu kristal dengan total 10.000 bibit direncanakan akan ditanam di area seluas lebih kurang 10 hektare yang tersebar di 4 kelurahan yakni Tengklik, Tawangmangu, Sepanjang dan Nglebak. Bibit pohon diberikan kepada Kelompok Tani Hutan sebagai penerima manfaat, yang telah melalui seleksi dan penilaian.

Kadinas Lingkungan Hidup Bambang Jatmiko mewakili Bupati Karanganyar menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan pemberian bibit pohon. Ia juga berpesan agar bibit – bibit pohon yang diberikan dirawat sebaik mungkin.

Sedangkan Suwarno, sebagai Ketua Kelompok Tani Hutan setempat, sejalan dengan pakta integritas yang telah ditanda tangani petani bersama Telkom berkomitmen dan menyatakan siap untuk menanam, menjaga serta merawat bibit pohon yang telah diberikan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...