Sabtu, 25 Maret 2023

Babinsa Dukuh Ingatkan Warga Jaga Kesehatan Dan Waspada Bencal

KARANGANYAR — Jum'at 24 Maret 2023, Koptu La Sarifin Babinsa Dukuh anggota Koramil 09/Ngargoyoso melaksakan komsos dengan Bp Yoso Prayitno warga dusun Pandananom RT 02/RW 02 desa Dukuh Kecamatan Ngargoyoso, membahas tentang kondisi cuaca saat ini yang sering terjadi hujan dan mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan.

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Babinsa Dukuh untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayahnya. Dan juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta waspada apabila hujan dengan intensitas yang tinggi, karena rawan longsor.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...