Rabu, 22 Maret 2023

Dandim Karanganyar Resmikan Rehab RTLH Ibu Suyatmi

KARANGANYAR — Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Danrem 074/Warastratama di wilayah Kodim 0727/Karanganyar tepatnya di dusun Dumpul desa Sambirejo kecamatan Kerjo, kabupaten Karanganyar rumah Ibu Suyatmi, Selasa 21 Maret 2023.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. mengungkapkan alhamdulilah puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena kita semua masih diberikan kesempatan, kekuatan dan kesehatan untuk melanjutkan ibadah kita, karya kita, tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. 

Kita juga bersyukur, karena pada hari ini bisa bersama-sama menghadiri Peresmian Rehab RTLH milik Ibu Suyatmi, mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Saya selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar mewakili Bapak Danrem 074/Warastratama dan pribadi, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0727/Karanganyar beserta jajaran serta segenap pihak yang telah ikut andil melaksanakan renovasi rumah milik Ibu Suyatmi. Semoga Rehab RTLH ini dapat membawa kebaikan kita bersama.

Rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi 3 kriteria sebagai berikut : 
- Pertama, keselamatan bangunan, berkaitan dengan pondasi, dinding dan atap.
- Kedua, struktur bangunan yang cukup dan tidak terlalu sempit.
- Ketiga, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Adapun tujuan dari program Rehabilitasi RTLH Korem 074/Warastratama ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar. Salah satunya adalah rumah layak huni. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan, juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian. Aamiin...(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...