Minggu, 12 Maret 2023

Waspada Keamanan Wilayah Anggota Koramil Ngargoyoso Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serma Fajar Pamungkas anggota Babinsa Koramil 09/Ngargoyoso melaksanakan Komsos dengan masyarakat di terminal wisata Kemuning, kecamatan Ngargoyoso, Sabtu 11 Maret 2023.

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serma Fajar untuk selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayahnya. Dan juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta waspada apabila hujan dengan intensitas yang tinggi, karena rawan longsor.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat, untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...