Kamis, 30 Maret 2023

Buka Puasa Kodim 0727 Karanganyar Bagikan Takjil

KARANGANYAR — Memasuki hari keenam puasa Ramadhan, Kodim 0727/Karanganyar berbagi takjil yang dipimpin Pelda Sukamto beserta anggota Kodim 0727/Karanganyar di depan Makodim Karanganyar Jl. Lawu No. 387, Badran Asri, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Rabu 29 Maret 2023.

Pembagian takjil di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba - lomba berbuat kebaikan agar mendapatkan keberkahan Allah SWT. Karena itu, Kodim 0727/Karanganyar bagikan 100 takjil kepada para pengendara motor dan pejalan kaki disekitar alun-alun Karanganyar.

"Takjil ini untuk membantu warga muslim yang dalam perjalanan pulang dan tidak bisa berbuka puasa bersama keluarganya, karena masih ditengah perjalanan," ujar Pelda Sukamto.

Selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program Ramadhan Kodim Karanganyar, yang merupakan bentuk kepedulian sebagai umat muslim kepada masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasanya.

"Kegiatan berbagi Takjil gratis yang dilaksanakan pada sore hari menjelang tibanya waktu berbuka puasa, akan kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan 1444 H. Ini upaya mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah,"ungkap Dandim.

Dikatakan Letkol Army, walaupun tidak seberapa takjil yang diberikan, kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat, semoga membawa berkah bagi masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa," kata Dandim.

Mudah-mudahan, takjil ini bisa membantu warga yang tengah menjalankan ibadah puasa dan juga semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga TNI akan semakin di hati Rakyat,"pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sarasehan dan Pentashorufan Penyaluran Bantuan Baznas Kabupatan Karanganyar Tahun 2023

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo RM. Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar dilaksanakan kegiatan Sarasehan dan Pentashorufan bantuan Baznas ...