Rabu, 22 Maret 2023

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Pemda Karanganyar Gelar Pengajian

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili oleh Kasdim Mayor Chb Sutaryanta turut menghadiri undangan pengajian menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1444 H. Dengan mendatangkan Ustad Muhammad Restu Sugiyarto Da'i Nasional (Pengasuh Pondok Love Tahfidz), bertempat di Masjid Agung Madaniyah Kabupaten Karanganyar, Senin 20 Maret 2023 malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Karanganyar menyampaikan, bahwa salah satu tujuan dari diadakanya pengajian di Masjid Agung Madaniyah ini adalah untuk meningkatkan keimanan kita semua, Utamanya di dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Pada saat bulan Ramadhan nanti, Pemerintah Karanganyar akan menyelenggarakan Sholat Tarawih keliling (Tarling). Yang mana, Tarling tersebut pertama akan dilaksanakan di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Baru setelahnya akan dilaksanakan keliling ke 17 kecamatan di Karanganyar. 

"Apabila nanti pas malam Nuzulul Qur'an, Saya minta untuk Bapak-bapaknya dan yang Hafidz Qur'an untuk memperingatinya di Masjid Agung Madaniyah. Dan Nanti pas bulan Ramadhan, setiap Sabtu sore, Apabila ngabuburit di plataran masjid Agung, Akan Kita suguhi dengan hiburan musik gambus. Oleh karenanya, mari kita sambut bulan suci Ramadahan ini, dengan penuh kegembiraan", ujarnya. 

"Mari kita sosong memasuki bulan Ramadhan ini. Semoga Kita diberikan kesehatan semua, diberikan rezeki yang melimpah. Sehingga puasanya pun tertib dan lancar. Sekali lagi Saya minta kepada semuanya, Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, mari Kita manfaatkan dengan baik. Dan semoga ALLAH SWT mencukupi kita smua, sehingga kita dapat berbagi di bulan Ramadhan ini", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...