Minggu, 16 Oktober 2022

Babinsa Trengguli Ajak Warga Antisipasi Bencana Tanah Longsor

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Purwantoro anggota Babinsa Koramil 10/Jenawi melaksanakan Komsos dengan warga binaan di desa Trengguli, Kecamatan Jenawi. Minggu (16/10/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Sertu Purwantoro yang menjabat sebagai Babinsa Desa Trengguli selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Purwantoro mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaan.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, dan diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa Trengguli Kecamatan Jenawi untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam tanah longsor di wilayahnya,"tegas Sertu Purwantoro.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...