Rabu, 19 Oktober 2022

Jalin Silaturahmi Dandim Karanganyar Kunjungi Pondok Pesantren Al Farisi

KARANGANYAR  - Guna menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Karanganyar, Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melaksanakan silahturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Farisi di Bakalan, desa Harjosari, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa 18 Oktober 2022.

Dalam silaturahmi tersebut Letkol Andri Army memperkenalkan diri, kami Dandim 0727/Karanganyar yang baru yang menggantikan Pak Ikhsan (Dandim lama), kami kesini dalam rangka bersilaturahmi. Harapan kami kedepan dapat bersinergi, saling terbuka untuk kenyamanan di wilayah kabupaten Karanganyar.

Apresiasi yang sangat luar biasa terhadap keberadaan Ponpes Salman Alfarisi Isy, yang mana disini suasananya sangat sejuk. Semoga dengan suasana seperti ini bisa juga menyejukkan para santrinya untuk menimba ilmu dengan baik,"ungkap Dandim.

Ustadz Abdul Rohim Baasyir Lc @ Ust. Iim (Pimpinan Yayasan Salman Alfarisi) mengucapkan selamat datang di Ponpes Salman Alfarisi di Karangpandan kabupaten Karanganyar. Suasana di Ponpes sini, suasananya sangat sejuk udara maupun kehidupannya baik hubungan dengan masyarakat sekitar,"terangnya.

Kondisi Ponpes saat ini ada 3 pak Dandim, Kompleks yang pertama di Harjosari, Blumbang dan di Tembok (Ponpes Putri) kami saat ini ada kendala jika kami jadikan satu, karena kendala tempat yang tidak memungkinkan.

Hubungan Pondok dangan warga sekitar sangat baik, kita juga saling menghargai dan menghormati dengan warga sekitar. Dan setiap hari Ahad kami mengadakan kegiatan Dakwah melalui memberikan pembelajaran baca Al Qur'an kepada masyarakat, untuk tempat di Car Free Day Alun-alun kabupaten Karanganyar, ada juga di pasar Karangpandan dan pasar Bekonang.

Sampai dengan saat ini sambutan warga sangat antusias dan bagus dengan adanya kegiatan tersebut. Untuk asal muasal Santri disini tidak hanya dari Jawa ada juga dari luar pulau Jawa diperkirakan lebih kurang 20%. Kami selain ketua yayasan Salman Alfarisi juga ketua DSKS Surakarta bersama Ustadz Shihabudin,"ungkap Baasyir.

Saat ini dari DSKS Surakarta tidak seperti dahulu, yang mana dahulu sering turun ke jalan untuk kegiatan amar Maruf nahi Munkar, akan tetapi saat ini kami banyak melaksanakan berdialog jika ada permasalahan atau persoalan di wilayah kabupaten Karanganyar,"terangnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...