Jumat, 21 Oktober 2022

Guna Meningkatkan Kemampuan Fisik Anggota, Kodim 0727 Karanganyar Gelar Garjas Periodik

KARANGANYAR - Untuk meningkatkan serta menjaga kemampuan fisik anggota, Kodim 0727/Karanganyar menggelar tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik Tahun 2022, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Kamis 20 Oktober 2022.

Kapten Inf Hari Santoso Pasiops Kodim 0727/Karanganyar mengatakan Tes Garjas Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota, baik Militer maupun ASN. Garjas ini dilakukan dua kali dalam setahun, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik dan sekaIigus untuk mengukur kemampuan anggota.

Pelaksanaan tes Garjas Periodik meliputi Tes Kesegaran "A" yaitu melaksanakan Lari Dengan Waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran "B" meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Lunghes durasi waktu 1 menit serta Shuttle Run. Selain itu juga dilaksanakan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

Sebelum melaksanakan tes garjas, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dengan dilakukan pengukuran tensi dan denyut nadi. Selain itu, Tim Kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan,"pungkas Pasiops.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...