Sabtu, 22 Oktober 2022

Dandim Karanganyar Pantau Jembatan Nglurah Yang Ambrol

KARANGANYAR - Alat penghubung Jembatan Nglurah sebagai alat transportasi untuk menuju Kecamatan Tawangmangu pu Butus, Jumat 21 Oktober 2022. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama panatu langsung jembatan yang longsor atau ambrol di wilayah binaan Koramil 08/Tawangmangu jajaran Kodim Karanganyar.

Jembatan penghubung dua wilayah ini putus akibat debit air sungai yng meningkat karena hujan deras, dan angin kencang yang tejadi sejak Jumat 21 Oktober 2022 pukul 14.30 WIB sampai malam. Tak hanya itu saja kerusakan juga terjadi di rumah warga.

Dengan itu jembatan harus ditutup total, dan warga Nglurah harus memutar arah lebih dari 10 km jika harus ke Tawangmangu. Jembatan ini merupakan satu-satunya akses warga Nglurah menuju Tawangmangu.

Menurut Kepala Lingkungan Nglurah, Ismanto, kondisi jembatan sebelumnya sudah sangat memprihatikan.

"Jembatan ini sudah lama. Kondisinya sangat memprihatinkan. Saat hujan deras, jembatan putus,"katanya.

Dikatakannya, agar jembatan ini tidak dilewati warga, pihaknya memberi palang dari bambu.

"Kami sudah memberi tanda jika jembatan tidak bisa dilalui. Putusnya jembatan ini juga sudah kami laporkan kepada instansi terkait,"jelasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...