Rabu, 26 Oktober 2022

Kabupaten Karanganyar Menggelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

KARANGANYAR – Pelaksanakan Apel Siaga Penanggulangan Bencana Kabupaten Karanganyar Tahun 2022 dilaksanakan di plasa alun-alun kabupaten Karanganyar pada tanggal 26 Oktober 2022. Apel tersebut diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Kapolres, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P, Perangkat Daerah, BPBD , Relawan, serta peserta apel lainnya.

Kegiatan apel dilakukan sebagai upaya sinergi antar semua dalam rangka ikut membantu menanggulangi bencana alam, yang dimana sekarang sudah memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrem.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya membantu menanggulangi bencana alam.

Juliyatmono juga mengatakan, bahwa mayoritas bencana yang terjadi diakibatkan oleh human error atau kesalahan perilaku manusia yang semakin serakah, yaitu dengan mengeksploitasi alam untuk kepentingan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga mengakibatkan alam menjadi tidak stabil dan mudah terjadi bencana,"terangnya.

"Tidak hanya upaya menanggulangi bencana yang harus dilakukan, akan tetapi juga melakukan edukasi dengan maksud membangun pola berfikir atau cara berfikir untuk tidak merusak alam. Mari kita berdoa agar kabupaten Karangayar terhindar dari segala bentuk bencana alam, Aamiin… Pungkas Juliyatmono.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...