Minggu, 23 Oktober 2022

Silaturahmi Kapolres Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar dengan ketua Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR - Bertempat di Aula Wira Pratama 1 Polres Karanganyar telah dilaksanakan Silaturahmi Kapolres Karanganyar, dan Dandim 0727/Karanganyar dengan ketua Perguruan pencak silat se-Kabupaten Karanganyar. Turut hadir Komandan Kodim 0727/Karanganyar di wakili Kapten Heru Nugroho (Pjs Kepala Staf Kodim), Sabtu 22 Oktober 2022.

Penyampaian dari Kapolres Karanganyar yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito, S.I.K mengatakan secara umum tidak ada permasalahan, namum karena adanya informasi yang bersifat provokasi yang mengakibatkan adanya pertemuan antara kelompok perguruan yang bisa terjadi perselisihan. Oleh karena itu, permasalahan ini harus kita sikapi bersama-sama, marilah kita mengingatkan kepada masing-masing ranting kebawah untuk mengendalikan dan mengawasi adik-adik kita di lapangan,"terangnya.

Diharapkan kepada rekan-rekan pemimpin dapat memimpin warganya agar selalu menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Karanganyar. Didalam organisasi pastinya akan ada yang baik dan yang tidak baik, sehingga kita berikan pemahaman kepada yang tidak baik. 

Para Kapolsek bersama dengan instansi terkait segera bentuk paguyuban Perguruan Pencak Silat di masing-masing ranting, agar bisa terkoordinir dan terjalin komunikasi di setiap organisasi di lapangan,"pungkas Purbo.

Ketua IPSI Kabupaten Karanganyar Drs. Rusdiyanto menyampaikan tugas kita selaku yang dituakan di masing-masing perguruan yaitu bisa mengondisikan kepada seluruh anggotanya, segera laksanakan konsolidasi disetiap ranting di wilayahnya masing-masing untuk memberikan pemahaman yang mengedepankan sikap tanggung jawab untuk menjaga kondusifitas bersama.

Di wilayah Kabupaten Karanganyar terdapat banyak potensi potensi. Dengan adanya banyak potensi tersebut kita harus dapat mengelolanya dengan baik. Jagalah komunikasi secara intens di dalam perguruan masing-masing untuk memantau dan mengawasi disetiap pergerakan di wilayah,"tegas Rusdiyanto.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...