Rabu, 05 Oktober 2022

Ziarah Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke 77

KARANGANYAR - Komanan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., pimpin ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Dharma Tunggal Bhakti Karanganyar beserta seluruh Prajurit TNI, ASN Kodim Karanganyar serta Purnawirawan dan FKPPI, Selasa 04 Oktober 2022.

Dandim mengingatkan kepada semua pihak, terutama generasi muda agar waspada terhadap potensi lunturnya nasionalisme kebangsaan ditengah peradaban liberal ini.

Pasalnya, era digitalisasi diiringi bebasnya informasi masuk tanpa filter masyarakat harus cermat bermedia sosial, jangan menelan mentah-mentah informasi yang masuk.

"Pesan kami pada ziarah ini agar jangan meninggalkan sejarah atau 'Jasmerah'. Karena misi kemerdekaan negara ini harus dijunjung tinggi kapanpun,"ungkap Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama disela Ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Ditambahkan Dandim bahwa para pahlawan sudah berjuang dalam merebut kemerdekaan, dan generasi selanjutnya wajib mengisi kemerdekaan dengan banyak cara yang positif.

Namun yang penting, lanjut Dandim, disaat era serba bebas tersebut, terkhusus era Medsos maka wajib selektif dalam menerima informasi agar tidak terjerumus kedalam misi konten-konten yang tidak bertanggung jawab mengarah pada adu domba hingga mengarah pada perpecahan bangsa.

Sebagai contoh terkait medsos dalam konteks mengisi kemerdekaan maka dapat dipilih konten-konten yang membangkitkan jiwa nasionalisme dan bukan sebaliknya," tandas orang nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut.

Adapun kegiatan Ziarah Nasional ini digelar serentak seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI
Ke-77 pada 5 Oktober 2022.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...