Selasa, 11 Oktober 2022

Resmi Wakil Bupati Karanganyar Buka TMMD Sengkuyung III Jatikuwung

KARANGANYAR - Kodim 0727/Karanganyar menggelar Upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap III tahun 2022, Dengan mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" bertempat di lapangan Jatikuwung, Gondangrejo, Selasa 11 Oktober 2022. 

Pembukaan TMMD Sengkuyung ini dihadiri oleh, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Inf Arif Isnawan, Ketua DPRD Bagus Selo, Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Ajar Waskito,S.I.K., Wakil Bupati H. Rober Kristanto, S.E., M.M., Ketua Pengadilan Agama Riana Ekawati, S.H., M.H., dan Forkopimda Karanganyar. 

Adapun Sambutan Bupati Karanganyar yang dibacakan oleh, Wakil Bupati H. Rober Christanto, SE., M.M., Alhamdulillahirobbilalamin, puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa. Atas ridho-Nya, pada hari ini kita masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan, sehingga kita masih dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita, membaktikan diri untuk kepentingan masyarakat, bersilaturahmi bersama, dalam rangka "Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2022 Di Desa Jatikuwung Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar". 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga Besar Kodim 0727/Karanganyar, khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III. Seperti kegiatan serupa yang sudah terselenggara rutin, mudah-mudahan TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini merupakan kegiatan operasi yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah, Kementerian/LPNK, serta masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan akan didapatkan hasil yang baik, dapat dipertanggungjawabkan serta membawa manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. 

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotongroyongan membangun bangsa, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga senantiasa ikut serta dalam pembangunan nasional.

Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi. Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang,"terangnya. 

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi sebagai wujud "DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA". Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri. Kita juga berharap rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera.

Saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyat yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. 

Selamat membangun dan melanjutkan karya bhakti untuk negeri. Akhirnya dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2022 di Desa Jatikuwung Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar secara resmi saya nyatakan "DIBUKA".(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...